Selasa, 07 Juni 2011

june : it's time to learn of losing...again...


bulan Juni...
setahun kemarin...
melewati hampir setiap malam dalam tangis...
tangis diatas sajadahku...
malam - malam yang kulalui dengan doa2 memohon kiranya Tuhan berbelas kasih untuk membatalkan perpisahan itu...
tetapi sekuat tenaga kuberusaha...
bukan karena rasa cintaku padanya...
tetapi atas dasar kebahagiaan malaikat kecil kami...
dan ketidaksanggupan ku melihat hancurnya mimpi2ku...

akan tetapi Tuhan tetap tak menyatukan kami lagi...
perpisahan itu tetap terjadi...

tapi kini kutahu...
maksud baik Tuhan atas diriku...
Tuhan tahu bahwa permohonan itu takkan membawa kebaikan untuk diriku...
Tuhan Maha Tahu...
perpisahan itu yang terbaik bagiku...

satu tahun sudah kulewati masa-masa yang paling mengguncang jiwaku ini...
dan ternyata...
I did it...!!!!

aku sudah mampu tersenyum menatap dunia...
proses demi proses yang kulalui....
hanya membuatku menertawakan segala kebodohanku kala itu...
menangisi orang yang tak pernah perduli terhadapku...??
how so stupid I am...??? hehehehe...

dan aku sudah sanggup sampaikan pada dunia bahwa aku adalah seorang "single mother" sekarang...

satu tahun "proses belajar" yang luar biasa...
up and down kondisi psikisku...

aku sudah tak perduli lagi apa pandangan orang terhadap status baruku ini...
biarlah hanya Allah yang menjadi saksi perjuanganku mempertahankan prinsip kecintaanku padaNya...
biarlah hanya Allah yang tahu bagaimana aku menjaga keimananku sebagai hambaNya...
aku tidak perlukan penilaian orang trhadap diriku...
yang kuingin hanya "ridhoNya" mengiringi setiap langkahku...
aku rela kehilangan mimpiku... kahilangan kenyamananku...
demi sebuah rasa cintaku padaNya...

dan ternyata Allah buktikan semuanya...
bagaimana Ia berikan kekuatan padaku untuk tetap melangkah diatas sakit dan rapuhnya aku...
bagaimana Ia berikan kemampuan padaku untuk mengatasi semuanya dengan "sendiri"....
bagaimana Ia hadirkan cinta-cinta yang lain melalui keluarga dan sahabat2ku...
dan ini semua indah bagiku...

seperti yang Ust.Samsul guru spiritualku sampaikan kala itu...
"kuatkan iman dan ketaqwaanmu dalam menghadapi setiap perpisahan yang terjadi dalam hidupmu, selamatkan imanmu dan iman putrimu, bela dengan sekuat tenaga rasa cintamu padaNya"

seperti yang mami Iche personality trainer ku bilang...
"kita takkan pernah dapat mengontrol orang lain... tapi hati dan diri kita yang harus kita jaga dan persiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi segala bentuk perlakuan orang lain terhadap diri kita"

seperti yang sahabat2ku bilang...
"aku akan sanggup melalui semuanya"

juni ini...
aku pun siap dengan proses "kehilangan" lagi...
kehilangan sebuah "cerita singkat" yang sempat membuka pintu hatiku...
kini aku akan kehilangan "cerita singkat" itu...
dan aku siap untuk itu...
kulepaskan "cerita singkat" itu dengan sebuah senyuman...
karena aku tau pasti ada maksud baik Tuhan untukku...

mencontek kutipan dari Ajahn Brahm dalam bukunya...
"kubuka pintu hatiku untuk rasa kecewa, rasa sakit... kupersilahkan masuk kedalam hatiku... apapun yang akan kamu lakukan... silahkan masuk..."
maka kubebaskan hatiku dari rasa kecewa dan sakit....

"kubuka pintu hatiku untuk diriku sendiri... tak peduli kesalahan apapun yang telah kuperbuat... silahkan masuk..."
maka kubebaskan hatiku dari rasa bersalah...


semoga langkah ini berhasil... :D

karena kini aku tengah belajar mencintai diriku sendiri... yang selama ini aku abaikan... yang selama ini aku biarkan diriku terus menyakitinya... dan aku tak ingin lagi menyakiti hatiku... kini ku tengah bersiap membangun kembali mimpi2ku yang telah hancur bersama malaikat kecilku... dan bersiap menatap indahnya dunia... insyaAllah....


ya Allah....
terima kasih atas "pembelajaran" berharga ini...
semoga Engkau senantiasa meridhoi langkahku...
dan menjaga keimananku...
amiiiiiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar