Rabu, 18 Juli 2012

anak lelaki disebelahku...


sebuah pembelajaran luar biasa yang saya dapatkan dari seorang anak muda yang ga lebih tua dari umur adik bungsu saya.. agak sedikit terkejut ketika berita kematian ayahnya sampai padanya.. dia menampilkan wajah sedih tetapi masih sangat tenang.. bahkan masih berbisik.. "mba jangan bilang2 dulu yaaaaa..."
haaaaah...??? gila kali ayah meninggal tetapi ekspresinya sedatar itu.. dan dia tetap melanjutkan pekerjaannya... ketika saya bertanya tidak sedihkan dia ditinggalkan orang tua yang dicintainya yang notabene adalah ayah kandungnya...
disaat itulah aku mulai mengetahui bahwa dia sudah ditinggalkan ayah kandungnya sejak dia berumur 6 bulan... astaghfirullah...
ternyata tak jauh beda dengan kondisi anak saya...

sampai disore ini dia melihat saya duduk hanya menatapi layar komputer dimeja saya dan tak melakukan apapun... sepertinya dia ikut merasakan rasa kehilangan saya akan dirinya...
tidak banyak bicara dia hanya mengatakan pada saya... "Mba... jangan takut hidup sendiri... nyokap gw ga pernah nikah lagi sejak gw umur 6 bulan smpe gw umur 23 kaya gini... nyokap gw bisa menghidupi anak2nya... beliau lakukan apapun untuk anak2 dan kita anak2nya tau semua perjuangan ibu.. jadi jangan takut hidup hanya karna ngerasa ga dicintai..." *jleb*

kaget... cuma bisa bilang semoga salma akan seperti anak lelaki ini... anak lelaki yang hampir setiap hari duduk disebelah meja saya... yang kerja pagi pergi kuliah sore sampai larut malam... yang bawa bekal tiap hari masakan ibunya...

saya tau bagaimana besar rasa cintanya kepada ibunya... ibunya adalah pahlawan baginya...

entah apa... tapi saya yakin bahwa dia akan melakukan hal yang terbaik untuk perempuan yang hadir dalam hidupnya... (saya kenal baik dengan pacarnya juga... :D)
pastinya dia adalah perempuan yang beruntung...

insyaAllah... pahit getir yang dirasakan ibunya bertahun2 akan membawa anak lelaki ini menjadi hamba yang baik dengan segala kesederhanaanya...
secara hati saya sudah mengganggap dia seperti adik saya...


rangga...
kalo suatu saat aku udah ga ada and rangga baca ini... kirim Al-Fatihah buat aku yaaaa...
aku nulis ini buat rangga...
saat aku nulis ini kamu lagi urus ibumu yang dirawat karena kecelakaan...
aku sedih liat kamu... tapi aku bangga liat perjuangan kamu buat ibumu...
aku tau ibumu pasti seorang perempuan hebat yang kuat yang begitu mencintai anak2nya karena Allah... dan memprioritaskan kebahagian anak2nya daripada keinginan dan hasrat dirinya sendiri...
makasih ya... aku belajar dari pengalaman kamu dan ibumu...
semoga Allah jadikan kamu laki2 yang baik yang bertanggung jawab untuk keluargamu kelak...
insyaAllah... doaku untuk yang terbaik yang Allah berikan buatmu... :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar