Rabu, 01 Agustus 2012

cinta dan fitrah...



orang tua adalah sudah tentu menjadi orang2 yang sangat kita cinta... peranan orang tua kita sangatlah besar dalam kehidupan kita... saya rasa semua setuju dengan statement ini... begitupun anak... sudah pasti tak ada orang tua di dunia ini yang tidak mencintai anak mereka...
kalopun ada yang buang anak di selokan mungkin otaknya udah ngejengkang... hehehehe... :D

tetapi sebenernya yang masih selalu menjadi pertanyaan dibenak saya adalah bagaimana cara mencintai orang2 yang kita cintai secara benar... dan Allah ridho dengan ini...???
saya sangat mencintai orang tua saya bahkan mungkin rasa cinta saya ini ga akan pernah bisa melampaui rasa cinta mereka terhadap saya...

tetapi kalau saya terlalu cinta kepada orang2 ini apakah Allah akan cemburu dengan saya...??

entahlah...

tapi yang saya tahu bahwa semua cinta yang saya punya untuk mereka2 ini adalah bagian dari cinta yang Allah berikan kepada saya... semoga ga salah yaaaa... :D
yang sebaiknya saya tidak melampaui batas, agar Allah tidak cemburu... agar saya tidak berlebihan memiliki mereka... karena pada akhirnya mereka semua akan meninggalkan saya atau mungkin saya yang akan meninggalkan mereka... saya tidak pernah tahu sampai seberapa lama Allah meminjamkan mereka untuk saya dalam hidup saya...??? sungguh saya tidak pernah tahu... dan kebersamaan saya dengan orang tua ataupun dengan anak saya tidak akan berlangsung selamanya... tidak ada abadi di dunia ini... dan kembali hanya akan ada saya dan Allah saja...

saya cukup trauma dengan tamparan yang pernah terjadi dalam hidup saya karena perceraian yang sama alami... saya semakin tersadar mungkin hanya limit 9 tahun saja Allah menetapkan waktu saya dipinjami mantan suami dalam hidup saya...
jadi sampai seberapa lama saya dipinjami anak, orang tua, adik2, dan sahabat2 saya...??? sungguh semua hanya Allah yang Maha Tahu atas semua ini...

saya mencintai anak dan orang tua saya sangat... tetapi semoga cinta ini tidak membuat saya melupakan sunatullah saya sebagai hamba Allah... menjadikan ibadah kepadaNya sebagai prioritas... saya mencari nafkah untuk kelangsungan hidup saya dan putri saya semata2 karena sunatullah  saya sebagai orang tua yang wajib menjaga amanah yang Allah berikan... semua karena Allah percaya saya memegang tanggung jawab ini... semua karena Allah... dan kalaupun suatu saat nanti Allah hadirkan jodoh yang terbaik dariNya... semoga rasa cinta saya terhadap orang tua dan anak saya berikut luka lama yang masih jadi trauma bagi saya tidak menghalangi sunatullah saya untuk menikah kembali sebagai penyempurna ibadah saya kepadaNya...

dan semua hanya karenaNya... karena suatu hari nanti hanya akan ada saya dan Allah saja...
orang tua, anak, saudara dan sahabat... orang2 yang saya cintai dalam hidup saya adalah amanah yang harus saya cintai dengan benar yang tidak menghalangi sunatullah saya sebagai hamba Allah yang berkewajiban beribadah kepadaNya melalui cinta2 ini... yang suatu saat nanti Allah akan ambil dari genggaman saya... karena Allah hanya meminjamkan untuk saya sementara saja...

ya Allah... semoga apapun yang Kau hadirkan dalam hidupku tidak membuatku lupa kalau suatu saat Kau akan mengambilnya kembali dari genggamanku... bahwa semuanya hanya titipanMu... dan semua akan kembali padaMu... begitupun raga saya...

ya Allah... semoga Engkau satu2nya tujuan hidupku dan ajari aku untuk mencintai mereka semua dengan cara yang Engkau ridho...

amiiiin....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar